Tips & Trik - Rumah

3 Tips Untuk Renovasi Apartemen Menjadi Gaya Jepang, Cocok Untuk Hunian Mungil

3 Tips Untuk Renovasi Apartemen Menjadi Gaya Jepang, Cocok Untuk Hunian Mungil
Share:

Ingin melakukan renovasi apartemen tetapi belum memiliki ide desain? Desain ala Jepang cocok untuk Anda pertimbangkan. Sebab, desain ala Jepang terkenal simple dan cocok diterapkan untuk hunian yang ukurannya tidak terlalu besar.

Tentunya ini akan sangat sesuai untuk Anda yang ingin apartemen menjadi hunian yang nyaman. Mari Kita bahas secara lengkap.

1. Menggunakan Furniture yang Memiliki Banyak Fungsi

Bukan rahasia lagi kalau Jepang terkenal bisa memanfaatkan lahan maupun ruangan yang sempit menjadi tempat yang nyaman bagi penghuninya. Salah satu rahasia yang bisa Anda coba terapkan adalah memakai furniture yang memiliki banyak fungsi.

Furniture yang memiliki banyak fungsi akan sangat membantu Anda untuk mengurangi sisa ruang yang tidak terpakai di apartemen Anda.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan lemari yang dapat menjadi tempat untuk menyimpan peralatan makan sekaligus bisa menjadi lokasi untuk meletakkan microwave maupun dispenser atau kulkas.

Selain mengurangi sisa ruang kosong di apartemen, hadirnya furniture yang memiliki banyak fungsi seperti ini akan membuat apartemen Anda terlihat lebih rapi.

2. Memastikan Ruangan bisa Berfungsi Secara Maksimal 

Jika Anda sering menonton serial TV maupun film buatan negeri Sakura, tentu bisa memperhatikan kalau di dalam hunian orang Jepang sangat jarang sekali ditemukan ruangan yang terbuang percuma.

Jika dalam proses renovasi apartemen, Anda ingin setiap ruang yang ada di apartemen berfungsi secara maksimal, maka Anda dapat coba untuk menggunakan furniture pintar yang sudah banyak digunakan masyarakat modern saat ini.

Misalnya, Anda bisa coba memakai kasur lipat yang memiliki bingkainya di tembok. Kasur ini bisa membantu Anda untuk menghemat tempat secara maksimal karena ANda bisa mengeluarkannya di waktu istirahat Anda.

Ketika kasur sedang dilipat, Anda bisa memanfaatkan ruangan tersebut sebagai ruang untuk makan maupun ruang santai untuk berkumpul bersama keluarga maupun rekan yang kebetulan berkunjung ke apartemen Anda.

Anda pun bisa memanfaatkan ruang tersebut untuk kegiatan pribadi serti membaca maupun menonton dengan lebih santai dan nyaman.

3. Menggunakan Warna yang Netral 

Trik lain yang bisa Anda tiru dari hunian Jepang ketika Anda hendak melakukan renovasi apartemen adalah memakai warna yang netral.

Hunian ala Jepang sering terlihat memakai warna yang terang tetapi kalem seperti biru muda, pink muda maupun hijau. Tetapi jika Anda sering memperhatikan, hampir sebagian besar apartemen Jepang menggunakan warna putih.

Pemilihan warna ini akan membangun suasana yang nyaman serta tenang untuk Anda tinggali sehingga Anda atau siapapun yang tinggal di apartemen akan bisa merasa betah.

Itulah dia 3 tips untuk renovasi apartemen ala Jepang yang bisa Anda coba untuk membuat hunian yang nyaman. Simak juga tips untuk renovasi rumah bagi Anda yang membutuhkannya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top